RESPON KONSUMEN GENERASI MILENIAL PADA IKLAN PRODUK FASHION DENGAN MEDIA PAID PROMOTE DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Pradavasthi Balqisya Amirputri, Kristiningsih Kristiningsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen generasi milenial
pada iklan produk fashion yang ditayangkan melalui paid promote dalam
media Instagram berdasarkan tahapan dalam komunikasi pemasaran yaitu
attention, interest, desire dan action (AIDA). Populasi penelitian ini adalah
para remaja yang lahir pada awal tahun 2000 atau setelahnya dan aktif
menggunakan media sosial intagram. Sampel penelitian dipilih dengan
purposive sampling dengan kriteria yang ditetapkan dalam populasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa konsumen generasi milenial memberi respon
yang cukup pada tahap attention dan interest, sedangkan pada tahap desire
dan action konsumen memberikan respon kurang.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 31| PDF views : 0

References


Duncan, T. (2005). Principles of advertising & IMC. McGraw-Hill/Irwin.

Heath, R. (2007). How do we predict advertising attention and engagement. School of

Management University of Bath Working Paper, 9.

Kojima, K. (2010). Direct Foreign Investment: A Japanese Model of Multi-National

Business Operations (Vol. 10). Routledge.

Kominfo, 2018. Generasi milenial. https://www.kominfo.go.id/

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing management. Global ed. Harlow: Pearson

Education, 13.

Lagrosen, S. (2005). Effects of the internet on the marketing communication of service

companies. Journal of services marketing, 19(2), 63-69.

Michaelson, D., & Stacks, D. W. (2011). Standardization in public relations measurement

and evaluation. Public Relations Journal, 5(2), 1-22.

Sugiyono, P. Dr. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV

Alfabeta.

Woodcock, N., & Green, A. (2010). Social CRM as a business strategy, the customer

framework. Retrieved fromt http://customerframework. com.




DOI: http://dx.doi.org/10.25105/semnas.v0i0.6114

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Seminar Nasonal Cendekiawan, Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti University @2017. All right reserved.