DESAIN INTERIOR HOTEL HAWAII RESORT FAMILY SUITES DI ANYER

Kariza Koeswardani, Asih Retno Dewanti

Abstract


Desain interior ruang pada sebuah bangunan sebaiknya disesuaikan dengan fungsi ruang dan aktifitas yang berlangsung di dalamnya termasuk dengan siapa penggunanya, di mana dan bagaimana sesuai dengan kebutuhan secara ergonomic dan antrophometrinya. Seperti perencanaan dan desain interior pada Hotel Resort Hawaii Family Suites di Anyer yang merupakan sebuah tempat akomodasi di Anyer.sebagai obyek penelitian ini. Pariwisata di Wilayah Anyer merupakan salah satu sector wilayah yang wisata yang cukup maju dan berkembang, dimana wilayah ini memiliki obyek wisata air, lingkungan, sejarah dan budaya yang beragam. Dengan potensi ini, banyak tempat penginapan sebagai fasilitas akomodasi bagi wisatawan domestic mau pun mancanegara di temui di wilayahini. Salah satunya Hotel Resort Hawaii Family Suite, merupakan satu dari banyak tempat akomodasi lain yang ada di Anyer ini sebagai obyek yang diambil peneliti. Penelitian ini dilakukan karena pada faktanya, dengan potensi wilayah yang sangat baik tetapi masih kurang baik dalam pengolahan dan sesuai baik dalam: Penataan interior, penerapan penggunaan material untuk elemen interior (lantai, Dinding dan Plafond)  termasuk tema yang di angkat. Untuk itu peneliti mencoba merubah dengan mere-desain perencanaan dan desain interior Hotel dengan mengangkat tema ‘Beautiful Experience on the Coast’ dengan menghadirkan suasana yang hangat dan segar suasana pantai Anyer serta menggunakan gaya ‘Ethnic Contemporer’.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 86| PDF views : 0

References


Nazir, Muhammad, Metode Penelitian, Jakarta: Ghalia Indonesia, 1988.

Sugiyono, Metode Penelitian Administratif, Bandung: Alfabeta, 2005.

Kando, BDS, Definisi Hotel Resort – BAB II TINJAUAN PUSTAKA, http://etheses.uin-malang.ac.id/1174/8/BAB%20II%20revisi.pdf, 2004, diakses 31 Agustus 2019.

MICE, Jurnal Manajemen dan Bahan Kuliah, https://jurnal-sdm.blogspot.com/2009/08/mice-meeting-incentive-converence.html, diakses 31 Agustus 2019.

The Editors of Encyclopedia Britannica, ‘Hotel’, http://www.britannica.com/topic/hotel #ref 267725, diakses 31 Agustus 2019.




DOI: http://dx.doi.org/10.25105/semnas.v0i0.5860

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Seminar Nasonal Cendekiawan, Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti University @2017. All right reserved.