PERANCANGAN VISUAL DESAIN ANTARMUKA APLIKASI “EATPLAN” UNTUK PENGATURAN MAKANAN HARIAN

Siti Ariani Safarina, Elda Franzia

Abstract


Maraknya tren pengantaran makanan secara online dan konsumsi pangan yang meningkat beriringan dengan kesadaran masyarakat akan kesehatan individu secara jangka panjang. Di tengah kemajuan teknologi yang mampu mengontrol kesehatan individu, aplikasi yang sudah ada belum memberikan kebebasan penggunanya untuk mendapatkan pilihan makanannya berdasarkan kustomisasi sesuai kondisi kesehatan pengguna dalam satu aplikasi, di mana fitur-fitur pengontrolnya masih tersebar pada beragam aplikasi berbeda. Oleh karenanya, perlu dibuat rancangan visual desain antarmuka aplikasi “Eatplan” untuk mempermudah masyarakat menjalani hidup sehat dengan bantuan aplikasi yang ramah, mudah dan dapat dipercaya. Analisis dilakukan dari data hasil observasi, kuesioner dan referensi pustaka. Hasilnya adalah rancangan desain antarmuka aplikasi “Eatplan” yang meliputi rancangan logo, tipografi, warna, ikon, dan struktur halaman.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 116| PDF views : 0

References


Schemes on-Line.

Indah, I. S. (2018). infoDatin Makanan 2018 .pdf. Jakarta: Pusat Data dan Infomasi Kementrian Kesehatan.

Mcleod,Ray Jr, 1995, Sistem Informasi Manajemen, Jakarta : PT.Prenhalindo

Meliono-budianto, V. I. (2004). Dimensi Etis Terhadap Budaya Makan Dan Dampaknya Pada Masyarakat. Makara, Sosial Humaniora, 8(2), 65–70.

O’Connor, S. (2015). 100 Healthiet Food and How to Eat them by TIME. Liberty Street.

Pramana, Hengky W. (2012), Aplikasi Inventory Berbasis Access 2003, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Wiryawan, M. B. (2011). User Experience (UX) sebagai bagian dari pemikiran desain dalam pendidikan tinggi desain komunikasi visual. Humaniora, 2(2), 1158–1166.




DOI: http://dx.doi.org/10.25105/semnas.v0i0.5834

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Seminar Nasonal Cendekiawan, Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti University @2017. All right reserved.