PERAN MULTIMEDIA DALAM PENDIDIKAN PADA APLIKASI RUANG GURU

Aulia Zulfa Shoumi

Abstract


Multimedia adalah media yang didalamnya terdapat perpaduan berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, video, maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberikan hiburan bagi target audiens-nya. Media pembelajaran berbasis multimedia dalam pendidikan pada aplikasi ruang guru akan memberikan suasana berbeda yang dapat mengubah persepsi siswa mengenai pembelajaran Kompetensi Dasar. Peran multimedia membawa dampak yang baik bagi pendidik, karena dengan adanya multimedia pendidik berpeluang untuk mengembangkan teknik pembelajaran sehingga bisa meningkatkan hasil belajar menjadi lebih baik. Multimedia bagi peserta didik diharapkan mempermudah mereka dalam menyerap materi pelajaran secara cepat dan efisien serta belajar mandiri bisa diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran multimedia lebih lanjut dalam perkembangan pendidikan modern yang ada pada aplikasi ruang guru.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 357| PDF views : 0

References


Ahmad, Siti Fatimah, and Ab Halim Tamuri. "Persepsi guru terhadap penggunaan bahan bantu mengajar berasaskan teknologi multimedia dalam pengajaran j-QAF." Journal of Islamic and Arabic Education 2.2 (2010): 53-64.

Isnanto, R. Rizal. "Aplikasi Teknologi Multimedia pada Bidang Pendidikan Sains dan Teknologi." Jurnal Fakultas Hukum UII(2004).

Murwonugroho, W., Piliang, Y. A., & Trisakti, U. (2011). KAJIAN VISUAL PUN DALAM RETORIKA VISUAL DIGITAL AMBIENT MEDIA DI TENGAH RUANG PUBLIK . STUDI KASUS : IKLAN DIGITAL INTERAKTIF. 462–470.

https://www.kompasiana.com/riaamelia1811/5b4f7008677ffb093301a104/pemanfaatan-aplikasi-ruang-guru-dalam-dunia-pendidikan




DOI: http://dx.doi.org/10.25105/semnas.v0i0.5809

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Seminar Nasonal Cendekiawan, Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti University @2017. All right reserved.