COVER DAN HALAMAN MUKA

. .

Abstract


SAMBUTAN DIREKTUR

LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS TRISAKTI

 

Sebagai bagian dari lembaga yang bertugas untuk mengembangkan keilmuan,maka sivitas akademik perguruan tinggi harus selalu meningkatkan penelitian dan publikasikan karya ilmiah. Hanya dengan publikasi, semua karya ilmiah sivitas akademik bisa diterima dan kemudian dimanfaatkan untuk mengembangkan peradaban manusia.

 

Kewajiban untuk mempublikasikan karya ilmiah bagi mahasiswa tertuang dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015.

 

Seminar Nasional Cendekiawan diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian Universitas Trisakti bekerja sama dengan Institut Teknologi Indonesia (ITI), Universitas Presiden (UNIPRES), Universitas Lancang Kuning (UNILAK), Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB). Seminar ini untuk memfasilitasi mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir/skripsi, thesis dan disertasi untuk mempublikasikan karya ilmiahnya..

 

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, MT dari Institut Teknologi Indonesia, Lidya Anggraeni, ST,M.Eng, Ph.D. dari Universitas Presiden, Dr. Hamzah, S.T., M.T. dari Universitas Lancang Kuning dan Hidayatullah, S.H.I., M.H., M.Pd. dari Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan Seminar Nasional Cendekiawan ke 3 Tahun 2017.

 

Seminar ini mengusung tema “Sumbangsih Cendekiawan Muda Dalam Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni Budaya Untuk Indonesia Yang Lebih Baik". Prosiding Seminar Nasional Cendekiawan Ke 3 Tahun 2017 kini dipublikasikan dalam versi cetak dan online di www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id. Prosiding terindeksasi IPI dan Google Scholar. Beberapa makalah terpilih diterbitkan di Jurnal Teknik Mesin ITI, dan di Journal of Mechanical Engineering and Mechatronic (JMEM) online dan cetak.

 

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Bukit Asam dan PT. Nusantara Regas yang memberikan sponsorship.

 

 Jakarta, 6 September 2017

Direktur Lembaga Penelitian

                              Universitas Trisakti

 

 

Prof. Ir. Agus Budi Purnomo, MSc.PhD.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 117| PDF views : 0


DOI: http://dx.doi.org/10.25105/semnas.v0i0.3145

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Seminar Nasonal Cendekiawan, Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti University @2017. All right reserved.