Pengembangan Analisa Suspensi Kendaraan Roda Empat menggunakan Pemodelan 3 DOF dengan SistemSeperempat Mobil

Andang Yulianto, Ardhi Bebi Laksono, Rio Renaldi, Aef Hidayat, Carolus Bintoro

Abstract


Untuk meningkatkan kenyamanan dan memudahkan dalam mengendalikan
kendaraan maka diperlukan sebuah pengembangan sistem suspensi. Hal ini dapat
disimulasikan dengan menggunakan metode pemodelan seperempat bagian dari sebuah
kendaraan roda empat. Dengan menggunakan software MATLAB R2015a, kasus ini akan
dianalisa menggunakan sistem pemodelan tiga derajat kebebasan dan parameterparameter
yang terdapat didalamnya. Dari hal tersebut dapat dianalisa dari pengaruh
suspension redaman dankekakuannya pada performa dari kerja suspensi. Tujuan dari
analisa pengaruh parameter-parameter tersebut, yaitu untuk mengetahui pengaruh
parameter terhadap performa suspensi pada sebuah kendaraan. Sehingga dapat
membantu meningkatkan perkembangan dari suatu suspensi.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 327| PDF views : 0

References


Andronic Florin, Manolache-Rusu-Loan-Cozmin, patuleanu liliana “Pasive Suspension

Modeling Using MATLAB, Quarter Car Model, Input Signal Step Type”

K. Jeon, H Hwang, S Choi, J Kim, J Jang and K Yi “ Develope of an Electric Active

Rollcontrol (ARC) Algorithm for a SUV”

Li-Xin Guo, Li Ping Zhang “Robust H∞ Control of active vehicle suspension under nonstationary

running”




DOI: http://dx.doi.org/10.25105/semnas.v0i0.2489

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Seminar Nasonal Cendekiawan, Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti University @2017. All right reserved.