ANALISIS PERLINDUNGAN AHLI WARIS MEREK SETIA HATI TERATE BERDASARKAN UNDANG-UNDANG MEREK

Main Article Content

Suci Lestari
Simona Bustani

Abstract

Perlindungan hukum bagi ahli waris merek SETIA HATI TERATE terdaftar berdasarkan UU No. 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis, memberikan gambaran kesesuaian pada putusan Hakim MA No. 40K/Pdt.Sus.HKI/2021 dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2016 Tetang Merek dan Indikasi Geografis. Kasus permohonan pembatalan merek terhadap merek yang di pegang oleh ahli waris merek tersebut. Maka, permasalah dalam penelitian ini menjelaskan bahwa pada dasarnya perlindungan hukum bagi ahli waris pemegang hak merek merupakan bagian dari tujuan hukum itu sendiri. Pembahasan penelitian menujuk bahwa perlindungan hukum atas pemegang hak merek ialah bagian dari tujuan hukum itu sendiri. Tipe penelitian normatif dan dianalisis secara kualitatif. Bawah menurut pendapat beberapa ahli yang mengemukakan bahwasannya yang menjadi tujuan hukum untuk melindungi kepentingan masyarakat, dan juga menafsirkan bahwa tujuan hukum untuk mengatur tata tertib dalam masyarakat, dan lainnya. Kesimpulan penelitian ini adalah bentuk dari bagaimana perlindungan hukum itu sendiri terhadap ahli waris pemegang hak atas merek berdasarkan Undang-Undang No. 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis.


 

Dimensions

Downloads

Download data is not yet available.

Plum Analytics

Article Details

Section
Articles

References

Ahmadi Miru, Hukum Merek : Cara Mudah Mempelajari Undang-Undang Merek, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 2007

Erlinza B, Analisis Penghapusan Merek Terdaftar Oleh Direktorat Merek. Media Teliti, 12 September 2021

Gema Permana Rahman, wawancara dengan penulis, Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Jakarta, 16 Desember 2021.

Rilda Murniati, Analisis Yuridis Pengalihan Hak Kekayaan Intelektual Berdasarkan Undang-Undang Di Bidang Hak Kekayaan Intelektual. (Disertasi Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Lampung,

Soerjono Soekanto, Pengantar Penelitian Hukum. Jakarta: Universitas Indonesia, 2006